welcome to my blogg
indahnya cinta sungguh menggoda

Senin, 13 April 2009

Renugkanlah...!!!

Renungkanlah...!!!
Tanpa kita sadari, bahwa orang orang disekeliling kita selalu mendo'akan kita, agar supaya kita menjadi orang baik bahkan yang terbaik dalam setiap aktivitas kita. Lalu apakah pantas kita sombong atas keberhasilan yang kita raih? Padahal itu semua bisa jadi ada peran do'a orang orang yang telah kita dzalimi baik kita sadari maupun tidak, karena tidak setiap orang yang di dzalimi mendo'akan orang yang di dzaliminya dengan keburukan, tapi bisa jadi moment itu dia gunakan untuk mendo'akan kebaikan buat dirinya sendiri dan kebaikan buat orang yang mendzaliminya. Apalagi kalau dia mengetahui bahwasanya rosulullah saw. sudah bersabda tentang do'a orang yang didzalimi itu akan dikabulkan atau seperti yang beliau sabdakan. Hingga dia gunakan kesempatan itu untuk meminta kebaikan buat drinya, anda, dan siapapun yang dikehendakinya.
Pantaskah anda untuk sombong?? sementara orang orang melihat kesombongan anda. ingatlah wahai saudaraku semakin anda sombong, angkuh, semakin lebar pula anda membuka pintu untuk agar orang orang mengetahui kelemahan keperibadian dan aib aib anda yang harusnya anda sembunyikan bukan di pertontonkan. Anda merasa diri anda hebat padahal, dimata manusia lain anda tak bermakna dan hina terlebih dihadapan Allah swt. Pada rosulullah saw. sangat mewanti wanti kita akan penyakit ini dalam sabdanya rosulullah saw. berkata " tidak akan masuk syorga orang yang ada kesombongan dalam hatinya meskipun seberat dzarroh" hati hatilah wahai saudaraku kesombongan adalah kesyirikan.
Pantaskah anda untuk sombong? Padahal Allah pencipta dan pengatur segala makhluk dan yang palig berha untuk berbuat sombong, lebih mengutamakan sifat kasih sayangnya pada setiap makhluk dari pada sifat amarahnya. wallahua'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar